Wednesday, February 17, 2010

PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMPN 2 KLATEN

Ekstrakurikuler. Kalian pasti pernah mendengar atau mungkin pernah mengikutinya. Ya, hampir di setiap sekolah memiliki kegiatan ekstrakurikuler . Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang dilakukan siswa diluar kegiatan balajar mengajar (KBM). Ekstrakurikuler atau sering kita sebut ekskul ini ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuanya di berbagai bidang diluar bidang akademik.
SMPN 2 Klaten juga mempunyai berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan setelah proses KBM. Salah satunya adalah PKS.
PKS
PKS kependekan dari Patroli Keamanan Sekolah adalah suatu wadah untuk mengembangkan potensi siswa di bidang baris-berbaris dan pengaturan lalu lintas. Namun tidak hanya itu, di PKS kita juga diajarkan tata cara berorganisasi, salah satunya bagaimana menjadi seseorang yang berjiwa pemimpin, serta meningkatkan rasa solidaritas sesama teman. PKS menjunjung tinggi jiwa ksatria, loyalitas dan semangat kebersamaan. Di SMPN 2 Klaten sendiri, PKS dilaksanakan setiap hari Senin pukul 14.00-16.00 WIB.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Followers

kikipetik`s blog Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa