Wednesday, February 17, 2010

Perkembangan Teknologi di Bidang Komunikasi

Dengan adanya arus globalisasi, perkembangan teknologi semakin maju. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan perkembangan zaman, dan secara tidak langsung cara berfikir kita dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi tersebut.
Salah satu dampak adanya globaliasasi adalah perkembangan teknologi di bidang komunikasi contohnya handphone (HP). Pasti telinga kita sudah tidak asing lagi mendengar istilah tersebut. Hampir setiap orang memilikinya dari kalangan atas sampai kalangan bawah.
Benda yang satu ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan, selain memudahkan dan melancarkan arus komunikasi, handphone juga praktis dibawa kemana-mana. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman, kini handphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Misalnya GPRS, Bluetooth, Infra Red, Game Java, dll. Dari ponsel yang hanya dipakai untuk berkomunikasi, sekarang ponsel dapat untuk mengakses internet bahkan bisa untuk merekam gambar tak ubahnya sebuah kamera atau handycam.
Pada hakekatnya, segala sesuatu memiliki dampak positif maupun negative. Dampak positif dari handphone selain sebagai sarana berkomunikasi handphone yang sudah dilengapi dengan fitur gprs dapat dengan mudah digunakan untuk mengakses internet. Bagi para pelajar, kelebihan tersebut dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya. Seperti untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang hal atau istilah-istilah yang belum kita mengerti. Selain itu kini banyak situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, myspace, dll yang bermanfaat untuk menambah serta memperluas jaringan persahabatan. Namun perlu diingat juga, selain dampak positif setiap hal pasti memiliki dampak negatif antara lain:
- Penyalahgunaan fasilitas yang diberikan. Handphone yang semestinya digunakan sebagai alat komunikasi malah digunakan untuk melihat atau mengakses hal-hal tang tidak sepatutnya menjadi konsumsi terlebih sebagai para pelajar
- Efek radiasi yang dapat mengganggu kesehatan apabila terlalu lama meenggunakan HP
- Rawan terhadap tindak kejahatan
Nah setelah mengetahui dampak positif maupun negative dari handphone, maka sebagai pelajar sebaiknya kita memanfaatkan sebaik-baiknya fitur-fitur yang ada dalam handphone dan lebih berhati-hati ketika menggunakanya
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Followers

kikipetik`s blog Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa